Artikel Terkini

Eril Dan Isi Tasnya – Islampos

Eril Dan Isi Tasnya – Islampos
Eril Dan Isi Tasnya - Islampos 1

Eril dan Isi Tasnya 1 ErilMARI kita ambil pelajaran dari Eril, yang telah berpulang.

Sukses orang tua itu bukan ngejadiin anaknya bisa punya pendidikan hingga bertingkat tingkat atau berkelimpahan harta. Sukses orang tua itu ketika mampu mengajarkan mengisi tas kehidupan anaknya dengan catatan catan amal kebaikan dan memberikan kemanfaatan untuk bekal menjemput kematian.

Jadi orang tua, kadang ngajak anak shalat ke masjid baru sebulan dua bulan gak berangkat anaknya udah nyerah….

Padahal puluhan tahun orang tuanya gak ngasih contoh, masih kecil anaknya gak digandeng ke masjid. Tiba – tiba udah besar, dengan alasan kamu udah besar, udah bisa mikir… harusnya tau kapan waktu shalat, kapan waktu ke masjid, padahal dulu orang tuanya udah punya anak pun belum rajin shalat ke masjid. Ditempeleng Allah baru jalan, masa iya anak kudu ngerasain ditempeleng Allah juga baru kita bimbing?

Jangankan ngegandeng anak… ngegandeng dirinya sendiri ke masjid aja gak mampu. Tahunan ngebentuk karakter dan spiritual dengan cara yang salah, hitungan bulan udah pengennya berubah. Terus sekarang ngomel…. dimana anak mau semangat shalat? Karena kecil gak dibentuk spiritualnya, udah gak dikasih contoh, makan omelan pula.

BACA JUGA: Ibu Tua yang Duduk Menangis di Tangga

Jadi orang tua, ada peluang sedekah dimana – mana, punya anak dikasih jajan… kamu makan dulu yang kamu suka, baru kamu bagi sama orang. Ibu ngejajanin kamu bukan anak orang. Ayah beliin mainan buat kamu main bukan buat anak orang main. Terus ketika anaknya pergitungan, kebiasaan ngasih yang sisa ke orang, dibilang anaknya pelit. Padahal yang ngajarin pelit orang tuanya.

Eril
Foto: Saifal

Orang tuanya pontang panting cari uang, pergi pagi pulang malem. Ayah cari uang buat ngidupin kamu. Giliran anaknya hidupnya ngabisin uang, orang tuanya pusing… lah kan katanya uang buat hidup.

Anaknya disuruh nyari ilmu agama, padahal waktu otak anaknya sedang merekam dengan baik bapaknya asik dengan ilmu dunia. Ketika anaknya gak nyari ilmu agama, orang tuanya ngedumel.

Ketika anak gak bisa diomongin, dinasehatin orang tua, murkanya luar biasa. Padahal, saat anak pengen didenger, perlu dinasehatin sambil dipeluk diusianya, orang tuanya gak ada. Jadilah dia lebih ngedenger omongan orang lain daripada orang tuanya, salahnya si anak apa?

Anak bukan pendengar yang baik, tapi pencontoh yang baik. Sadar gak sih bahkan hal – hal buruk orang tua kita yang kita tau itu salah, gak kita sadarin melekat sama diri kita…

Punya bapak yang gak ngedengerin omongan istrinya, selalu nganggap jelek pikiran istrinya, peluang anak laki lakinya secara gak sadar niru bapaknya itu besar. Walaupun si anak tau itu salah.

Punya ibu yang pemarah, susah kontrol emosi, ya peluang anak perempuannya begitu juga besar, walaupun si anak tau itu salah.

tas
Foto: Pexels

Setelah lihat Eril, Pak RK dan bu Cinta…. jelas Eril itu dapet contoh dari siapa. Itu kenapa Eril berpulang dalam keadaan luar biasa diiringi jutaan doa, lihatlah keikhlasan dan ketegaran orang tuanya… tas itu sudah dibekali orang tuanya dengan baik.

BACA JUGA:  Wortel dan Rawit Naik Harganya

Kita gimana?

Allah maha baik, kita masih dikasih waktu untuk memperbaiki semua. Masih bisa meluk anak – anak kita. Sampai waktunya Allah akan tanyakan, untuk apa waktu kita dihabiskan? Bekal apa yang udah kita siapkan untuk anak anak ya g sudah Allah amanatkan…

Kejadian Eril sebuah pelajaran besar…. coba deh tatap anak – anak kita… kira-kira, isi tas mereka sekarang apa? []

@Ernydar Irfan

Eril Dan Isi Tasnya - Islampos 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list